Pages

Tuesday, January 24, 2012

10 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Periklanan Media Luar Ruang

Sepuluh Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Periklanan Media Luar Ruang :

1. Visibilitas / Ketertampakan - Apakah pesan dapat dibaca dengan mudah? Dimana akan ditampilkan? Pertimbangkan lansekap dan pencahayaan. Gunakan warna dan gambar yang kontras dengan lingkungan sekitarnya. Gunakan spasi yang cukup antara kata dan baris. Buatlah pesan dan desain yang sederhan.Hal ini sering juga disebut readabilty / keterbacaan sebuah pesan. Apa artinya sebuh desain yang "canggih" namun tidak mudah dibaca pesannya atau desain yg indah tapi tidak terlihat dengan jelas.

2. Waktu Ketertampakan - Iklan luar ruangan biasanya membutuhkan waktu yang sangat singka tuntuk mengkomunikasikan pesan Anda. Sebuah pesan yang efektif dapat dikomunikasikan dalam sepuluh detik atau kurang.

3. Ukuran Font - Bisa pesan dengan mudah dibaca dari jarak jauh? Kebanyakan billboard iklan luar dilihat dari kendaraan yang melintas dan harus jelas, font besar yang dapat dibaca dari jarak setidaknya 1.000 meter. Meninggalkan ruang antara huruf untuk menghindari penampilan yang ramai.

4. Salin pendek - Kurang lebih! Dengan menggunakan kata-kata yang lebih sedikit dan menjaga pesan yang sederhana, salin akan dipertahankan dan lebih mudah dipahami oleh penonton.

5. Kontras Warna - Apakah papan reklame berdiri keluar dari lingkungan? Apakah tulisan itu berdiri keluar dari latar belakang? Apakah Anda menggunakan warna kontras pada semua elemen? Menggunakan warna-warna menarik dan elemen kontras dapat membuat pesan Anda menonjol.



6. Intrik - Apakah pesan atau perhatian gambar menggambar? Akan melirik penyelidikan permintaan iklan lebih lanjut? Gunakan kata-kata memprovokasi dan citra untuk menarik perhatian pembaca untuk iklan Anda

7. Single-Pesan Fokus - Tepat pesan Anda dan fokus iklan di mendapatkan itu untuk pembaca. Jangan mencoba untuk memaksa pesan pada satu papan reklame seperti yang dapat menciptakan kebingungan.

8. Iklan Menarik - Menggunakan citra bersama dengan salin akan membantu untuk menarik mata pembaca untuk billboard. Penggunaan gambar juga membantu untuk mempertahankan pesan dalam memori pembaca dengan menciptakan asosiasi antara gambar dan pesan. Menggunakan ekstensi untuk menciptakan desain yang tidak biasa dan bentuk akan membuat Anda billboard menonjol dari orang lain di sekitarnya. Ini akan membantu untuk mempertahankan pesan dalam memori pembaca.

9. Tata Letak Sederhana - Jauhkan tata letak yang sederhana. Jika tata letak yang berantakan pesan mungkin membingungkan atau hanya diabaikan.

10. Panggil ke Aksi - Apakah panggilan untuk bertindak dengan jelas ditemukan dalam iklan? Apakah pembaca memiliki semua informasi yang diperlukan untuk membuat mereka ingin untuk menanggapi iklan?

No comments:

Post a Comment

Dear Readers, bila info ini bermanfaat buat anda, mohon untuk meninggalkan komentar walau satu dua patah kata, kalau bisa yang mencerahkan.
Semoga kita bisa saling memberi semangat, salam !